BeritaEkonomiGaya HidupNasional

Wow! Kapolres Merauke Uji Olahan Coklat Menghiasi Kacang Matoa

Sinergitas.id – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum yang memiliki latar belakang pendidikan insinyur terus membuat kejutan kepada masyarakat Merauke, Papua.

Disela-sela tugasnya sebagai seorang pejabat tinggi polisi dan sukses membangun home industri Polres Merauke, pria kelahiran Waimital, Kairatu, Seram Bagian Barat, Maluku ini mulai melirik kekayaan flora identitas Papua yakni matoa (pometia pinnata).

Kepada Sinergitas.id, Kapolres Merauke yang memiliki nama lengkap AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata, M.Hum, mengakui beberapa hari terakhir ini sedang menguji hasil olahan perpaduan coklat yang menghiasi kacang matoa.

“Setelah berhari-hari mengujinya. Tidak lama lagi saya akan mengolah coklat yang menghiasi kacang matoa,” tuturnya kental dengan logat Ambon via telepon, Sabtu (17/4/2021).

Jika kacang-kacangan yang superfood dan kaya protein seperti almond, mede, pecan, walnut dan lainnya sudah lama menjadi isian batangan coklat, AKBP Untung Sangaji justru ingin mencoba hal baru dari kacang matoa yang belum banyak dimanfaatkan oleh masyarakat.

Biji matoa itu sendiri dapat dijadikan bahan makanan yang enak dan lezat. Teksturnya lembut dan gurih dapat memberikan sensasi berbeda pada coklat.

Dengan demikian, Kapolres akan menularkan ilmu tersebut guna membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

“Yang pasti (rasanya, red) nikmat sekali, terbaik for katong samua (terbaik untuk kita semua, red),” demikian tandasnya. (Hidayatillah)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button