Berita

Ust. Azhari Dipo Kusumo Himbau Masyarakat Menolak Keras Fitnah

 

Ust. Azhari Dipo Kusumo

Lamongan, — Pimpinan Pondok Pesantren AL Ikhlash Desa Sedayu Lawas Kec Brondong Kab. Lamongan Ust. Azhari Dipo Kusumo mengajak seluruh lapisan masyarakat baik di Lamongan maupun di Indonesia untuk menciptakan Pemilu Damai, Aman, dan Kondusif. Pernyataan itu dikatakan Ust. Dipo saat berbincang dengan wartawan di di sela-sela kegiatan Kampanye Capres No 2 di Kab. Lamongan.

Menurut Ust. Dipo, memasuki tahun politik ini memang rawan terjadi konflik. Apalagi, maraknya berita hoax dan fitnah yang bisa membuat situasi semakin tidak kondusif. Maka dari itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak percaya hoax dan menolak keras fitnah maupun berita atau gambar gambar yang sifatnya provokatif.

“Dalam agama juga hoax, fitnah, menyebar kebencian juga dilarang keras. Karena fitnah lebih kejam daripada membunuh. Oleh karena itu perlu ditekankan masyarakat untuk bijak. Bijak dalam menyampaikan pendapat dan bijak dalam berbicara maupun menggunakan medsos,” katanya.

Hoax atau bohong,, merupakan termasuk dosa besar, berbuat sesuatu dengan kebohongan itu dosa besar. Bahkan fitnah atau menebar kebencian tidak dibenarkan agama manapun.

“Jangan kan mengadu dombakan manusia dengan manusia, mengadukan binatang pun dalam islam tidak boleh. Makanya Islam itu rahmatan lil alamin, islam itu aman, damai, dan mencintai seluruh mahluk Allah,” katanya.

Sementara itu, terkait keamanan situasi Kamtibmas, dirasakan belum sempurna. Sebab masih banyak perang medsos antara pendukung 01 dengan pendukung 02. Semua itu  karena penggunaan medsos yang tidak bijak. Masyarakat kita masih percaya dengan isu atau hoax yang selanjutnya disebar lagi.

“Maka dari itu Ust. Azhari Dipo Kusumo menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan khususnya dan warga Indonesia umumnya. Mari kita bersinergi bersama Aparat Pemerintahan, TNI dan Polri guna menangkal Isu hoax dan Isu SARA dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman dan damai,” tandasnya.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button