BeritaHeadlineMetroNasionalPendidikan

Sekolah Pascasarjana UI Berikan Cenderamata Unik ke Menko LBP

Sinergitas.id-Sekolah Pascasarjana SKSG Universitas Indonesia memberikan hadiah yang tidak biasa kepada Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan saat hadir dalam acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Pascasarjana SKSG UI di Kampus UI Salemba, Jumat, (14/08/2020).

Hadiah cenderamata unik berupa alat ventilator buatan Fakultas Teknik UI itu diberikan langsung oleh Rektor UI Prof Ari Kuncoro. “Pak Menko, ini produk lokal ciptaan anak anak UI,” kata Prof. Ari Kuncoro saat memberikan cendera mata kepada Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan.

Hal ini langsung mendapatkan respon positif dari Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan, dan pihaknya akan mendukungnya. “Oh ya. Kita siap mendukung,” uangkap Menko Kemaritiman dan Investasi LBP dengan bangga.

Selanjutnya Dr. Henry Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia menjelaskan cara mengoperasikan alat ventilator yang sangat dibutuhkan oleh Rumah Sakit dalam menghadapi Covid 19.

Setelah melihat menerima dan melihat langsung peragaan alat ventoilator, Menko Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan tertarik dan berjanji akan mendukungnya.

Sementara itu, Dr.Audrey G.D Tangkudung selaku Ketua Panitia Acara Dies Natalis ke 4 Sekolah Pascasarjana SKSG UI mengakui bahwa pemberian cendera mata ini memang idenya. “Saya mau mempromosikan hasil karya anak bangsa supaya didukung oleh pak LBP,” demikian dijelaskan Dr. Audrey Tangkudung kepada Sinergitas. (-red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button