BeritaEkonomiHeadlineNasional

Ronald Antonio Lantik Dewan Pengurus Kadin Merauke Masa Bakti 2021-2026

Sinergitas.id – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua yang juga koordinator carateker, Ronald Antonio, S.Sos melantik ketua dan anggota Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Merauke masa bakti 2021-2026 di Swiss-belHotel Merauke, Senin (26/4/2021) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua yang juga koordinator carateker, Ronald Antonio, S.Sos mengatakan, keberadaan dewan pengurus Kadin Kabupaten/Kota se-Papua sangat mendukung kinerja Kadin Papua. Oleh karenanya kabupaten dan provinsi berjuang sama-sama mendorong hadirnya ketua definitif Kadin Provinsi Papua. Selain itu, melaksanakan tugas utama Kadin dalam kegiatan bisnis dan mengelola potensi sumber daya alam di masing-masing daerah.

“Kenapa kita terus berebut proyek pemerintah? Kita lihat potensi daerah, Merauke sendiri ada sawah, kopi, laut dan SDA lainnya yang bisa dikelola. Kalau ketua definitif Kadin Provinsi Papua sudah ada bisa jadi saluran penghubung kita mencari investor dari luar masuk kesini. Teman-teman lokal tidak diabaikan,” ujarnya.

Dikatakan, Merauke memiliki beras melimpah maka Kadin bisa melakukan negosiasi dengan bupati dan gubernur untuk bisa menyerap beras petani ke luar. Salah satunya, menyalurkan beras untuk kebutuhan ASN/PNS se-Papua.

“Kita semua pelaku ekonomi coba bangun dan membesarkan ekonomi di Kabupaten/Kota. Saya punya hati ingin berjuang lewat Kadin dengan merangkul teman-teman daerah bisa berdiskusi dengan pihak-pihak berkompeten,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Kadin Kabupaten Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, A.Md mengucap terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan.

“Saya tidak mampu berjalan sendiri, harap dukungan saudara-saudara. Kita bergandeng tangan bangun Merauke,” lugasnya.

Menurut dia, Kadin Merauke harus menunjukkan dedikasi dan jati diri sebagai wakil-wakil di dunia usaha bekerjasama dengan Kadin Provinsi Papua dan pemerintah.

“Keprihatinan saya terhadap negeri ini, dalam kondisi kesehatan begini tetap saya akan berjuang. Semangat yang membuat saya menduduki posisi ketua, bukan ambisi,” beber Hengky Ndiken.

Sambungnya, banyak dunia usaha yang akan digeluti Kadin Merauke hingga merekrut dan memayungi mama-mama penjual pinang.

“Jangan kita gontok-gontokan semata-mata mengejar proyek yang pemerintah berikan akhirnya kita semua tidak kebagian. Banyak sektor dan SDA yang bisa digeluti dalam payung hukum Kadin,” tandasnya.

Pantauan Sinergitas.id, pelantikan dihadiri Pengurus Kadin Papua, Max R.F. Krey, ST, Nixon Ayomi, Sony Mambrasar. (Hidayatillah)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button