BeritaHeadlineNasional

Paulus Waterpauw Resmi Jabat Kabaintelkam Polri

Sinergitas.id-Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Pol Paulus Waterpauw resmi sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri. Kini, mantan Kapolda Papua dan putra asal Papua ini telah resmi berpangkat bintang tiga yaitu sebagai Komisaris Jenderal Polisi.

Acara pelantikan sertijab langsung  dipimpin oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Wibowo dengan mengucapkan janji dan sumpah ke Kabareskrim serta pejabat utama Mabes Polri lainnya.

“Bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan,” kata Kapolri yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Mabes Polri, pada Rabu (24/2/2021).

Upacara Sertijab sesuai dengan Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.

Komisaris Jenderal Paulus Waterpauw merupakan alumni Akpol 1987 sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terus mendukungnya. “Terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat, para tokoh di Papua yang sudah memberikan doanya, dan hari ini Tuhan sudah menjawabnya, saya dilantik jadi Kabaintelkam Polri,” katanya.

Posisi Kabaintelkam yang kini dipegang oleh Komisaris Jenderal Paulus Waterpauw menjadi yang pertama dalam sejarah putera asli Papua memegang jabatan tinggi di Kepolisian RI dengan pangkat bintang tiga.

Selain melantik Kabaintelkam, Kapolri juga melantik Kabaharkam dan Kalemdiklat. Sementara jabatan Kapolda dan Wakapolda nantinya dilaksanakandalam waktu dekat. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button