HeadlineNasional

Paskalis Imadawa: PON XX Ajang Unjuk Prestasi Bagi Anak-anak Anim Ha

Sinergitas.id – Mewakili masyarakat adat Anim Ha di Merauke, Paskalis Imadawa menegaskan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 yang diselenggarakan di Papua harus sukses, tidak boleh ada yang menolak.

“PON XX/2021 merupakan ajang unjuk prestasi bagi anak-anak anim ha yang tergabung dalam atlet, dan kita diberikan kepercayaan oleh pemerintah pusat untuk menyelenggarakannya,” tutur Paskalis Imadawa kepada media, Minggu (16/5/2021).

Dia mengatakan, sudah sepatutnya semua pihak ikut mendukung PON XX yang digelar Oktober 2021 mendatang, bukan sebaliknya.

Dia mengajak semua komponen masyarakat yang ada di kabupaten Merauke untuk mendukung penyelenggaraan even nasional PON XX 2021, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar. Bukan sukses sebagai penyelenggara semata, namun juga sukses meraih prestasi.

“Kami mengajak semua pihak bersama-sama menggalakkan suksesnya PON XX/2021 ini. Jika ada pihak yang tidak sependapat atau mencoba menggagalkan agenda nasional ini, berarti oknum tersebut tidak paham kemajuan dan ini patut dipertanyakan,” terang Paskalis.

Menurutnya, keterlibatan dari anak-anak asli Marind sebagai tim relawan juga sangat penting karena ini akan menunjukan kearifan lokal yang ada di bumi Anim Ha. Untuk itu, penyelenggara harus melihat sisi tersebut sehingga semua dapat berjalan dengan baik.

“Sekali lagi saya mengimbau semua pihak agar mendukung terselenggaranya PON XX 2021 di kabupaten Merauke,” tandas Imadawa. (Hidayatillah)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button