BeritaHeadlineNasional

Ketua Adat Merauke Nyatakan Masyarakat Dukung PON XX dan Peparnas XVI

Sinergitas.id – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI Papua akan berlangsung Oktober 2021 mendatang. Salah satu daerah yang mendapatkan kepercayaan pemerintah adalah Kabupaten Merauke. Oleh karenanya, pemerintah harus mulai meninjau kesiapan-kesiapan yang berkaitan dengan penyelenggaraan PON dan Peparnas.

Hal itu disampaikan ketua adat di kabupaten Merauke, Hengki Denualik kepada media, Minggu (16/5/2021). Dia menyatakan bahwa komponen masyarakat yang ada di kabupaten Merauke mendukung PON ke XX dan Peparnas XVI, tidak boleh ada yang menolaknya.

“Kesiapan-kesiapan dalam rangka menghadapi penyelenggaraan PON dan Peparnas sudah harus dimulai jangan sampai pihak penyelenggara kelabakan saat pelaksanaannya nanti. Saya himbau kepada masyarakat adat Anim Ha untuk mendukung terselenggaranya ajang nasional ini dan saya tegaskan tidak boleh ada yang menolaknya,” kata Hengky.

Sambungnya, masyarakat Merauke harus bangga telah diberikan kepercayaan sebagi tuan rumah dalam ajang nasional karena tidak mudah untuk mendapatkannya.

Keterlibatan masyarakat adat dalam kegiatan PON juga sangat penting terutama pada kegiatan-kegiatan pengamanan serta perekonomian. Guna memberikan rasa nyaman dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat adat itu sendiri.

“Saya berharap pemerintah kabupaten Merauke dapat melihat ini dan memberikan peluang bagi masyarakat adat itu sendiri,” pinta Hengki Denualik. (Hidayatillah)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button