BeritaHeadlineNasional

H. Sulaeman L. Hamzah Perjuangkan Warga RT15 Nikmati Air Bersih

Sinergitas.id – Kegiatan sosialisasi Undang-Undang nomor 7 tahun 2016 (tentang perlindungan dan pemberdayaan nelayan, pembudi daya ikan dan petambak garam) yang dilaksanakan oleh Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah menjadi momen yang tepat bagi warga RT 15 Kelurahan Mandala, Merauke, Papua untuk menyampaikan keluh kesah.

Ketua RT 15 Kelurahan Mandala, Cristifora mengatakan, setiap lima tahun berganti-ganti wakil rakyat menyebabkan usulan pengadaan air bersih di wilayahnya tidak terakomodir. Padahal dari sisi letak, wilayahnya masih dalam kota Merauke.

“Kami sudah berjuang ke pemerintah kabupaten, tidak tahu berkas kandas dimana? Padahal warga menunggu-nunggu realisasinya. Kami berharap wakil rakyat PartaI Nasdem yang ada sekarang ini bisa menjawab kebutuhan utama warga,” kata Cristifera saat bertatap muka dengan wakil rakyat dari partai Nasdem, Sabtu (1/5/2021).

Menanggapi usulan tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah bertekad membantu kebutuhan warga setempat. Dia menyarankan ketua RT agar membuat usulan permohonan kepada DPRD melalui anggota DPRD partai Nasdem sehingga bisa diproses secepatnya.

“Tanggungjawab pengadaan air bersih itu harusnya PDAM atas perintah Pemda supaya bisa menjangkau semua penduduk. Saya coba bicara dengan bupati dan usulan warga RT 15 segera disampaikan kepada anggota DPRD Merauke dari Nasdem. Kita sama-sama bantu menyuarakan ini. Harapannya, bupati dan wakil bupati sekarang bisa membantu pengadaan air bersih,” lugasnya.

Terlebih Menurut H. Sulaeman L. Hamzah, air bersih merupakan kebutuhan paling utama bagi setiap orang.

Pantauan Sinergitas.id, reses menyerap aspirasi masyarakat Merauke dihadiri anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah, anggota DPRD Merauke partai Nasdem, Sugianto dan Tangke Mangi serta ketua Partai Nasdem Merauke, Jefri Tjahyadi. (Hidayatillah)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button